Tuesday, May 26, 2015

Cara Mengatasi Kesalahan Update Hilang atau hilan fn Pada WebmasterTool Blogger

Bagi blogger atau web developer, search engine adalah nyawa buat website mereka, tanpa search engine blog/website kita adalah bagai sampah yang memenuhi keranjang database server. Agar blog atau website kita dapat terindex google atau search engine lainnya, tentu kita juga harus memasukkan url kita ke directory mereka. Kalau kita menggunakan google kita bisa memakai webmaster toolnya google.
Namun dalam kita berusaha agar url kita terindex oleh google, ternyata tidak selalu berjalan dengan mulus, ada saja penyakit yang menjangkiti, mulai dari peta situs yang terkirim cuma sedikit, kesalahan hilang update, author, skema tidak terdeteksi dan lain sebagainya.
Kali ini kita coba membahas cara mengatasi kesalahan hilang update pada blog kita, untuk melakukan pengecekkan terhadap kesalahan yang terjadi kita bisa menggunakan webmaster tool richsnippets  pada webmastertool kita. Untuk penyelesaian atau mengatasi hal kesalahan hilang update, ada solusi yang terbilang umum, pada umumnya kesalahan hilang update ini disebabkan pada kode html yang ada pada blog kita. Oleh karena itu, coba check dulu pada kode html template, dan cari kode <b:if cond='data:post.hasJumpLink'> pada template kita, dan dibawah kode itu, akan kita dapati kode seperti di bawah ini :
------------------------------------------------------------
<a class='timestamp-link' expr:href='data:post.url' rel='bookmark' title='permanent link'><abbr class='published' expr:title='data:post.timestampISO8601'><data:post.timestamp/></abbr></a>
------------------------------------------------------------
Kita lihat tulisan yang berwarna merah, kita ganti dengan kata updated, lalu save template anda. kalau pada template tidak kita temui kode seperti di atas. kita bisa tambahkan tepat di bawah <b:if cond='data:post.hasJumpLink'> dengan kode di bawah ini :
----------------------------------------------------------
<div class='vcard' id='hcard- Tulis dengan nama anda'>
<span class='fn n'>
<span class='given-name'></span>
</span>
<a class='updated' expr:href='data:post.url' rel='bookmark' title='permanent link'><abbr class='updated' expr:title='data:post.timestampISO8601'><data:post.timestamp/></abbr></a>
</div>

-----------------------------------------------------------
Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . my DOLLAR - Posts · Comments
Theme Template by PEPAYA-BOYOLALI · Powered by Blogger